Minggu, 11 Juli 2010

Air Panas Tiris Probolinggo Wisata Probolinggo Jawa Timur Jatim

| Minggu, 11 Juli 2010
Rating : 60 dari 100 berdasarkan 24 review

Wisata Air Panas Tiris Probolinggo

Lokasi Wisata Air Panas Tiris Probolinggo jadi satu dengan Ranu Segaran, kira-kira 200 meter lebih masuk. Karena sebelumnya saya sudah pernah ke Air Panas Padusan Mojokerto, yang terbayang dalam benak saya kolam-kolam yang terpisah. Ternyata tempat wisata ini masih betul-betul alami, belum ada sentuhan yang artistik dari tangan-tangan manusia. Hanya diberikan tembok pemisah sederhana.


Tentang Air Panas Tiris Jatim

Kalau kita dari pintu masuk utama (kalau belok kanan ke arah Ranu Segaran), maka kita harus ambil jalan yang lurus sampai bertemu dengan tempat parkir sepeda motor atau mobil. Dari tempat parkir ini kita harus menuruni jalan yang cukup curam menuju ke sungai. Letak tempat wisata Air Panas di Probolinggo ini tepat di tepi sungai. Di lokasi ini hanya ada satu warung, dua kamar ganti, dan 'bruga' untuk tempat bersantai.

Terfa 30 EC Obat Anti Rayap Murah Alfa Sipermetrin

Tidak seperti di Air Panas Padusan Mojokerto yang tempatnya terpisah-pisah untuk kehangatan air, maka di Wisata Air Panas Tiris Probolinggo ini kita cukup mendekat ke sumber panas untuk merasakan kehangatan yang berbeda. Sementara di samping air panas ini, mengalir air sungai yang sangat jernih, dengan kedalaman hanya selutut. Di sekeliling air panas ini yang kita lihat adalah rimbunnya pepohonan yang sangat asri. Di seberang sungai ada sumber air yang cukup bagus lokasinya.

Galeri Foto

Wisata Air Panas Tiris Probolinggo Wisata Air Panas Tiris Probolinggo
Wisata Air Panas Tiris Probolinggo Obyek Wisata Jawa Timur
Tempat Wisata Probolinggo Wisata Air Panas Tiris Probolinggo
Wisata Air Panas Tiris Probolinggo

Detail Air Panas Tiris Jawa Timur

Nama Tempat Wisata Air Panas Tiris
Kategori Wisata Wisata Alam - Air Panas
Wisata Provinsi Obyek Wisata Jawa Timur (Jatim)
Wisata Daerah Tempat Rekreasi Probolinggo
Alamat Longge'en, Segaran, Kec. Tiris, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur
Wisata Lain Terdekat Sumber Naga, Museum Dr. Mohamad Saleh, Museum Probolinggo, Rumah Belanda, Gili Ketapang, Gereja Merah, Puncak Gunung Batok, Cikasur, Air Terjun Ngepung, Air Terjun Dalem, Air Terjun Buto Ijo, Air Terjun Triban, Gunung Bromo, Bukit Teletubbies Bromo, Ranu Segaran, Danau Desa Ranu Agung, Danau Taman Hidup, Bukit Bentar, Mahoni Grand Park, Air Terjun Madakaripura, Pantai Tambak Sari, Tirto Ageng, Pantai Duta, Gunung Argapura, Hutan Damar, Madakaripura Forest Park, Bromo Camp House, Bee Jay Bakau Resort, Jembatan Biru, Argopolitan, Gili Ketapang, Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Arung Jeram Songa, Air Terjun Jaran Goyang, Bromo Terrace, Pantai Bentar

Lokasi


1 komentar: