Senin, 13 September 2010

Pantai Popoh Tulungagung Jawa Timur

| Senin, 13 September 2010
Pantai Popoh Tulungagung

Pantai Popoh merupakan obyek wisata unggulan Tulungagung. Pantai Popoh berada di ujung timur Pegunungan Kidul, tepatnya di desa Besuli kecamatan Besuki, kabupaten Tulungagung Jawa Timur. Pantai Popoh berada sekitar 30 km dari kota Tulungagung Jatim. Pantai ini berbentuk teluk sehingga tercipta suasana yang khas di dalamnya. Debur ombak dari Samudera Hindia tidak begitu kuat, sehingga tempat yang nyaman untuk berlabuh kapal nelayan. Tidak seperti pantai-pantai lain yang berada di pesisir Laut Selatan.


Tentang Pantai Popoh

Di sekitar Pantai Popoh, puluhan perahu nelayan bersandar di tepi pantai. Bergoyang pelan mengikuti alunan riak, terlihat kontras dengan birunya air laut yang menghampar. Agak menjorok ke daratan, pepohonan berdiri rindang. Tertiup bagai melambai oleh hempasan angin laut yang sepoi.

Sejumlah sarana dan prasarana juga terdapat di sekitar Pantai Popoh. Pendopo tempat untuk istirahat, hotel yang cukup murah, penjual souvenir, bahkan pasar ikan pun ada. Pada saat tertentu, Pantai Popoh sering dimeriahkan berbagai event seni dan budaya. Seperti pertunjukan musik dangdut, pagelaran wayang kulit, jaranan, dan setiap Bulan Suro (Muharam) diselenggarakan upacara Labuh Semboyo.

Keunggulan lain dari potensi tempat rekreasi ini adalah tersedia paket wisata bahari mengitari Pantai Popoh, dengan naik speed boat atau perahu motor. Wisatawan diajak mengelilingi tepian pantai hingga melewati Pantai Sidem, Terowongan Niyama yang merupakan peninggalan bersejarah di masa penjajahan Jepang. Lalu ke tengah lautan menuju ke Pantai Pasir Putih Coro, yang juga sedang digarap sebagai jujukan wisata.

Galeri Foto Pantai Popoh Tulungagung

Pantai Popoh Tulungagung Pantai Popoh Tulungagung
Pantai Popoh Tulungagung Pantai Popoh Tulungagung
Obyek Wisata Jawa Timur Tempat Rekreasi Jatim
Pantai Popoh Tulungagung Pantai Popoh
Pelesir di Popoh Piknik ke Pantai Popoh

Detail Pantai Popoh

Nama Tempat Wisata Pantai Popoh Trenggalek Jatim
Kategori Wisata Wisata Alam - Wisata Bahari - Wisata Pantai
Wisata Provinsi Obyek Wisata Jawa Timur
Wisata Daerah Obyek Wisata Tulungagung
Alamat Jalan Raya Pantai Prigi, Watulimo, Besole, Besuki, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur 66382
Wisata Lain Terdekat Pantai Molang, Kedung Tumpang, Pantai Pacar, Kali Jambean, Pantai Dlodo, Sungai Niyama, Pantai Jung Pakis, Pantai Brumbun, Air Terjun Alam Kandung, Giri Bolo, Pantai Sine, Ori Green Koptan, Pantai Klatak, Pantai Patuk Gebang, Gunung Budheg, Bumi Perkemahan Magersari, Bumi Perkemahan Jurang Senggani, Pantai Sanggar, Pantai Lumbung, Pantai Sawahan Ombo, Pantai Dadap, Pantai Pucanglaban, Panjat Tebing Gunung Pegat, Air Terjun Jurug Tejo, Pantai Coro, Air Terjun Parang Kikis, Waduk Wonorejo, Tebing Banyu Muluk, Ranu Gumbolo, Air terjun Kedung Tretes, Air Terjun Alam Kandung, Pantai Bayem, Gunung Bolo, Coban Kromo, Pantai Sidem

Lokasi Pantai Popoh Tulungagung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar