Berlibur ke Pantai Brumbun, Seperti Berada di Dunia Lain

Kurang puas dengan pemandangan Pantai Popoh dan Pantai Sidem, langsung kutancap gas honda revoku menuju Pantai Brumbun. Begitu semangatnya tancap gas, sampai keblabasan kurang lebih 3 km. Terpaksa deh kembali lagi.

Pantai Brumbun terletak di desa Wonokoyo Kecamatan Tanggunggunung, 35 km selatan kota Tulungagung. Tidak seperti Pantai Popoh, ke Pantai Brumbun ini minim sekali petunjuk jalan. Jalan menuju ke Pantai Brumbun pun cukup sulit. Jalan aspal bergelombang, itupun sudah banyak yang rusak. Bagi yang menggunakan mobil, maka harus mengalah bila berpapasan dengan mobil yang lain. Jalan yang dilalui cukup sempit.

Tapi begitu melihat pemandangan alam dari atas bukit, maka decak kagum akan keluar dari mulut kita. Keindahan alam sudah terlihat kurang lebih 300 meter sebelum memasuki Pantai Brumbun. Hamparan laut yang luas dan biru, beberapa pulau kecil yang hijau, akan membuat mata kita bersinar kembali. Tinggal menuruni jalan yang cukup terjal dan tikungan tajam, kita bisa bermain air laut yang biru dan tenang.

Di Pantai Brumbun ini, tidak ada penarikan ticket masuk seperti tempat wisata-tempat wisata yang lain. Juga tidak ada tukang parkir. Anda tinggal taruh kendaraan di tepi pantai sesuai kehendak anda sendiri. Warung makanan juga tidak ada di Pantai Brumbun ini. Mungkin pedagangnya sedang mudik lebaran. Untung ada Abang Pentol yang datang menggunakan sepeda motor, langsung aku beli Rp. 5.000,- untuk mengganjal perut.

Pantai Brumbun tidak begitu panjang, kurang lebih 500 meter. Pantai Brumbun merupakan teluk dari laut lepas Samudra Hindia. Lautnya tenang sehingga enak dibuat berenang. Di ujung teluk tampak beberapa pemancing sibuk dengan kailnya. Sementara di kanan Pantai Brumbun terdapat delta pasir putih, yang dikelilingi sungai. Sangat asyik untuk bermain sepak bola. Listrik belum masuk di desa ini. Penduduk menggunakan solar cell (pemanfaatan tenaga matahari) untuk penerangan.

Ketika akan beranjak pulang, deru ombak tercemari oleh ulah beberapa pemuda yang blayer-blayer sepeda motor sambil berkeliling sepanjang jalan dan tepi pantai. Untung aku sudah beranjak pulang, kalau tidak.... Hehehe... (Guaya Puolll...)


Tempat Wisata Tulungagung yang lain :
  1. Pantai Sidem - Wisata Tulungagung - Wisata Jatim.
  2. Pantai Popoh - Wisata Tulungagung - Wisata Jatim.

4 comments:

  1. Replies
    1. saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
      BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL

      Delete