Jumat, 05 Juli 2013

TMII Taman Mini Indonesia Indah

| Jumat, 05 Juli 2013
Taman Mini Indonesia Indah

Setelah cemberut saja selama berada di Museum Lubang Buaya, kini si kecil bisa tertawa lebar sejak masuk Taman Mini Indonesia Indah. Saya sampai kebingungan karena dia sampai tertawa ngakak. Ketika kutanya kenapa, dia jawab : "Masak ada pocong naik sepeda motor, kecapaian kali dia loncat-loncat".


Tentang Taman Mini Indonesia Indah

Pocong Naik Motor di TMII

Taman Mini Indonesia Indah atau disingkat dengan TMII sering jadi destinasi study tour anak-anak sekolah dari berbagai daerah. TMII merupakan lokasi yang tepat untuk mengenal corak budaya di Indonesia secara singkat. Anak-anak bisa mengenal budaya dari Sabang sampai Merauke. Tidak heran kalau pengunjung yang datang kebanyakan orangtua yang menggandeng anak-anak. Taman Mini Indonesia Indah semakin ramai saat liburan anak sekolah karena disitulah waktu yang dipilih sekolah-sekolah di daerah untuk melakukan study tour ke Jakarta.

Taman Mini Indonesia Indah adalah miniatur Indonesia, mulai dari Sabang hingga ke Merauke. Ada orang yang bilang, nggak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan uang untuk keliling Indonesia. Cukup dengan datang ke Taman Mini Indonesia Indah, kamu sudah bisa melihat betapa cantiknya Indonesia. Sebagai tempat edukasi dan entertain, Taman Mini Indonesia Indah pun dibilang cukup besar karena luasnya mencapai 150 hektar.

Menjadi salah satu tempat piknik terbesar di Indonesia, Taman Mini Indonesia Indah selalu memberikan atraksi menarik yang membuat banyak pengunjung benar-benar menikmati liburan di sana. Gambaran tentang luas dan kayanya budaya nusantara terwakili di Taman Mini Indonesia Indah. Ada banyak spot yang bisa kamu kunjungi di Taman Mini Indonesia Indah. Anjungan daerah yang berjumlah 34 menjadi spot yang wajib dikunjungi karena tempat ini memamerkan busana pernikahan, senjata daerah, peralatan rumah tangga, baju tradisional, dan rumah adat.

Taman Mini Indonesia Indah dibangun atas ide dari Ibu Tien Soeharto, istri Presiden Soeharto. Keinginan itu terinspirasi dari kunjungan beliau ke obyek wisata Disneyland California di Amerika Serikat dan Thailand di Muangthai. Beliau berkeinginan bisa membangun taman bermain seperti Disneyland dengan menonjolkan spirit keIndonesiaan, untuk memberikan pengetahuan dan pengertian yang lebih baik kepada bangsa lain tentang Indonesia dan memupuk rasa bangga untuk rakyat Indonesia.

Karena anggaran yang dikeluarkan sangat tinggi, banyak mendapat protes dari mahasiswa. Tetapi pembangunan TMII terus berlanjut. Sampai pada akhirnya TMII diresmikan pada tgl. 20 April 1975. Sejak diresmikan, TMII dikelola oleh Yayasan Harapan Kita yang dipimpin oleh keluarga cendana.

Galeri Foto TMII

Keong Mas TMII
Taman Mini Indonesia Indah
TMII TMII

Detail TMII

Nama Tempat Wisata Taman Mini Indonesia Indah
Kategori Wisata Wisata Buatan - Wisata Pendidikan - Wahana Permainan
Wisata Provinsi Obyek Wisata DKI Jakarta
Wisata Daerah Obyek Wisata Jakarta Timur
Alamat JL. Raya Taman Mini, Jakarta Timur,
Wisata Lain Terdekat Kampung China Kota Wisata Cibubur, Telaga Arwana Cibubur, Buperta Cibubur, Jakarta Germs Center, Monumen Pancasila Sakti, Cibugary, Taman Bambu Jakarta Timur, Indraloka Family Park, Taman Wiladatika.

Lokasi TMII


Tidak ada komentar:

Posting Komentar