Dapatkan Cinta Abadi di Situ Patengan Bandung

Situ Patengan

Situ Patengan atau Situ Patenggang terletak di desa Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawasan Situ Patengan ini berjarak sekitar 47 km arah selatan dari pusat kota Bandung. Jika Anda dari Kawah Putih Ciwidey, tinggal beberapa km saja. Luas seluruh area Situ Patenggang sekitar 65 hektar, dengan luas danau sekitar 48 hektar. Hamparan kebun teh Rancabali menambah hijaunya lokasi ini.

Situ Patenggang

Situ Patengan berasal dari bahasa Sunda Pateangan-teangan (saling mencari). Hal ini berasal dari kisah cinta Putra Prabu dan Putri Titisan Dewi yang besar bersama alam. Ki Santang dan Dewi Rengganis, mereka berpisah untuk sekian lama. Karena cinta mereka yang begitu dalam mereka saling mencari dan akhirnya dipertemukan kembali di sebuah tempat yang sampai sekarang dinamakan "Batu Cinta". Dewi Rengganispun minta dibuatkan danau dan sebuah perahu untuk berlayar (Pacaran jaman dulu susah ya..., kalau gak minta candi minta danau. Enak jaman sekarang, dibelikan bakso saja sudah cukup). Perahu inilah yang sampai sekarang menjadi sebuah pulau yang berbentuk hati yang disebut Pulau Asmara (Pulau Sasaka).

obyek wisata bandung

Menurut cerita ini yang singgah di batu cinta dan mengelilingi Pulau Asmara, senantiasa mendapat cinta abadi seperti mereka. Kalau Anda tidak mendapatkan cinta abadi, minimal si tukang perahu sudah mendapatkan duit dari Anda untuk keperluan anak isteri tercintanya (Jangan-jangan, ini strategi pemasaran si tukang perahu... Ha... ha... ha...).

Situ Patenggang Bandung

Situ Patengan

Situ Patenggang

Situ Patengan

Obyek Wisata Bandung yang lain :
  1. Kawah Putih Ciwidey - Wisata Bandung.
  2. Tangkuban Perahu - Wisata Bandung.



Lihat Peta Lebih Besar Situ Patengan Bandung - Jabar



8 comments:

  1. Terimakasih banyak Aky Ternyata Angka jitu hasil Ritual KI JAYA Yang saya minta ternyata Tembus SGP 4D SABTU 30 NOVEMBER 2013 DENGAN ANGKA 9867 Puji TUHAN sy mendapatkan kemenangan 500 juta. Sampai-sampai saya mengeluarkan Air mata, saya sangat terharu, bahagia dan bersyukur kpd TUHAN Yang Maha Esa. Skrng sy sudah memiliki modal untk buka usaha sendiri dan sdh membeli Rumah dan yg paling utama sy tdk Terlilit Utang lagi sewaktu sy menjadi pegawai pabrik. Jgn pikirkan lagi, langsung hub "KI JAYA" Di (((_085_321_606_847_))) Terimakasih banyak Aky Semoga TUHAN membalas kebaikan Anda.

    Read more: http://zigzorr.blogspot.com/2013/06/tips-haji-antisipasi-cuaca-di-arab-saudi.html#ixzz2mGvjNcqa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya Atas nama IBU WINDA ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di SINGAPURA jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di SINGAPURA,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg di berikan AKI SOLEH 100% tembus (4D) <<< 2536 >>> saya menang togel (763,juta) meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW trimah kasih banyak atas bantuang nomor togel nya AKI wassalam.






      KLIK DISINI *** SITUS * ANGKA * RAMALAN * TOGEL * GAIB * HARI * INI ***

























      Saya Atas nama IBU WINDA ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di SINGAPURA jadi pembantu rumah tangga yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di SINGAPURA,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg diberikan AKI SOLEH 100% tembus(4D) <<< 2536 >>> saya menang togel (763,juta) meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW
      trimah kasih banyak atas bantuang nomor togel nya AKI wassalam.





      KLIK DISINI *** SITUS * ANGKA * RAMALAN * TOGEL * GAIB * HARI * INI ***
















      Delete
  2. Situ Patenggang merupakan sebuah danau dengan pemandangan yang sangat indah dan suhu yang sejuk dikelilingi perkebunan teh jangan anda lewatkan untuk mengunjunginya!

    ReplyDelete
  3. ok gan kalau dari jakarta kira berapa dananya untuk sepasang ya sekalian plus rutenya dong

    ReplyDelete
  4. Situs Patenggang perlu ditingkatkan pelatihannya terutama penambahan wahana baru mungkin ditambah Waterboom

    ReplyDelete
  5. Numpang Ijin Share gan...!! Jika ada yang berminat bisa langsung ke website kami

    Kami Waletbet hadir untuk para bettor mania sebagai Agen Judi Online , Agen Bola , Agen SBOBET dengan menyediakan produk online betting seperti SBOBET , IBCBET , 338A , 1SCASINO , ASIA8BET, BOLA TANGKASNET99 DAN BOLA TANGKAS88.

    Kami Agen Betting Online terpercaya yang beroperasi dalam dunia maya. Kami membantu para member dalam melakukan pendaftaran produk judi online , dan proses deposit withdraw dengan AKSES BANK BCA / MANDIRI / BNI DAN BRI.

    Untuk bergabung bersama kami hanya dengan melakukan pendaftaran melalui website agen di waletbet dan cantumkan data yang di perlukan di kolom register waletbet.com
    Dan dapatkan PROMO BONUS WALETBET Untuk member baru bergabung bersama kami dan juga untuk member akif kami yang bermain bersama kami di WALETBET Agen Judi Online

    Untuk bertransaksi deposit dan withdraw anda bisa konfirmasi pada CS ONLINE kami melalui akses YM , LIVECHAT , WhatsApp atau melalui kontak BBM kami yang tersedia di website kami.
    Dengan proses cepat dan CS yang ramah siap melayani para bettor mania dalam kenyamanan bermain ataupun dalam konfirmasi perihal betting pemain.

    Agen Judi || Agen Judi Online || Agen SBOBET || Agen Bola || Agen SBOBET || Agen Betting Online || Agen Casino Online || Agen Bola Online

    ReplyDelete
  6. bagus kak artikelnya tentang batu cinta, saya
    pernah mendengar cerita batu cinta yang memang
    unik sih seperti film film korea padahal memang asli ada di jawa, oiya kak bener
    gak sih batu cinta itu ada aku pernah membaca
    disini sepertinya memang benar benar ada deh
    MustikaCinta.com

    ReplyDelete