Jumat, 27 November 2009

Wisata Pantai Watu Ulo Jember Jawa Timur

| Jumat, 27 November 2009
Rating : 76 dari 100 berdasarkan 45 review

Obyek Wisata Jember

Pantai Watu Ulo Jember terletak di desa Sumberejo, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember. Lokasi Pantai Watu Ulo Jember bisa dikunjungi dari dua jalur. Yakni, dari jalur pusat kota menuju ke Kecamatan Jenggawah, dan berlanjut ke Kecamatan Ambulu. Sedangkan jalur kedua bisa menggunakan jalan dari pertigaan Rambipuji menuju ke Kecamatan Balung, kemudian berlanjut ke Kecamatan Ambulu. Bisa dilintasi oleh kendaraan apa saja karena jalan menuju ke sana sangat lapang dan mulus.


Pantai Watu Ulo Jember Jawa Timur Jatim

Watu Ulo adalah bahasa jawa, yang artinya batu ular. Di pantai ini, ada batu besar yang masuk ke laut, mirip sekali dengan badan ular, seolah-olah memiliki sisik. Ada beberapa versi cerita rakyat tentang ular ini. Salah satunya menceritakan bahwa hal tersebut terjadi karena perkelahian yang seru antara Joko Samudro penduduk setempat dengan ular raksasa. Si ular dapat dikalahkan dan agar tidak bisa hidup lagi, maka bagian tubuhnya harus dipisahkan. Kepalanya dipenggal dan dibuang di Rajegwesi Banyuwangi, Sementara badan ular sebagian di pantai Puger, sebagian lagi berada di tepi pantai ini. Pantai Watu Ulo Jember berdampingan dengan Pantai Pantai Papuma Jember.

Watu Ulo Jember

Pada era pendudukan Jepang, pegunungan di sekitar Wisata Jember ini dijadikan benteng pertahanan dan pengintaian bala serdadu musuh yang mau menyusup daratan melalui pantai. Benteng Jepang yang berjumlah lima buah tersebut oleh masyarakat setempat disebut sebagai Goa Jepang dan merupakan salah satu lokasi Wisata Jawa Timur yang menarik untuk dikunjungi.

Galeri Foto

Rumah / perabotan Anda diserang Rayap? Mau basmi rayap praktis, tanpa bau pestisida? TBS Copton solusinya
Obyek Wisata Jember
Obyek Wisata Jember
Watu Ulo Jember
Watu Ulo Jember
Obyek Wisata Jember
Obyek Wisata Jatim Jawa Timur
Obyek Wisata Jatim Jawa Timur
Obyek Wisata Jatim Jawa Timur
Obyek Wisata Jatim Jawa Timur
Pantai Watu Ulo

Detail Pantai Watu Ulo Jember Jawa Timur

Nama Tempat Wisata Pantai Watu Ulo
Kategori Wisata Wisata Alam - Wisata Bahari - Wisata Pantai
Wisata Provinsi Wisata Jawa Timur (Wisata Jatim)
Wisata Daerah Wisata Jember
Alamat Pantai Watu Ulo Desa Sumberejo, kecamatan Ambulu, Jember
Harga Tiket Masuk Pantai Watu Ulo Rp. 5.000/orang (Update Tahun 2022)
Retribusi Parkir Motor Rp. 3000,- Mobil Rp. 5.000,-
Jam Buka Pantai Watu Ulo 06.00-18.00
Wisata Lain Terdekat Pantai Papuma, Taman Nasional Betiri, Kebun Teh Gunung Gambir, Air Terjun Tancak, Air Terjun Antrokan, Pantai Bandealit, Situs Duplang, Wana Wisata Simbat, Puncak S89, Museum Huruf, Pantai Payangan, Teluk Love, Taman Botani Sukorambi Jember, Bukit Samboja, Tiara Jember Park Waterboom, Pantai Cemara, Wisata Simbat Jember, Mumbul Garden, Dira Park Ambulu

Lokasi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar