Rabu, 28 Desember 2011

Wisata Taman Selecta Batu Malang Jawa Timur

| Rabu, 28 Desember 2011
Obyek Wisata Selecta Malang

Libur natal telah tiba, keluarga besarpun sudah berkumpul, saatnya kita jalan-jalan ke tempat wisata. Tahun ini kita pilih ke Batu Malang. Lokasi pertama yang akan kami kunjungi adalah Taman Selecta. Sudah berapa generasi ya kita berlibur kesini? Selain merupakan salah satu obyek wisata tertua di Jawa Timur, secara historis Selecta memiliki kisah sejarah perjuangan nasional Indonesia. Selecta sudah dibangun sekitar tahun 1930.


Tentang Taman Rekreasi Selecta Jawa Timur

Obyek Wisata Selecta Malang didirikan oleh Ruter de Wildt dengan nama Bath Hotel Selecta, yang awalnya merupakan tempat peristirahatan bagi warga Belanda di Indonesia. Selecta berasal dari kata Selectia yang artinya "pilihan". Taman Selecta memiliki luas mencapai 6 hektar yang terdiri dari Hotel, Taman Rekreasi, Restoran, dan Perkebunan Apel. Obyek Wisata Selecta Malang ini dikelilingi Gunung Welirang, Anjasmoro, dan Arjuno. Tepatnya di desa Tulungrejo, kota Batu - Malang Jatim. Karena dikelilingi gunung, maka hawa sejuk benar-benar bisa menyegarkan badan dan pikiran kita.

Ragam permainan di Obyek Wisata Selecta Malang cukup banyak : kolam renang, sepeda air, becak mini, mobil baterai, kereta kuda, dan kereta mini. Bila sudah bosan bermain, Anda bisa melihat Goa Singa, live music, taman bunga, aquarium dengan aneka ikan hias, pasar buah dan souvenir. Atau kalau Anda ingin berkuda, bisa juga Anda lakukan di Obyek Wisata Selecta Malang.

Fasilitas lain seperti hotel, hall auditorium untuk meeting/pesta, area olahraga dan senam, serta arena outbond juga tersedia di Obyek Wisata Selecta Malang.

Harga Tiket Masuk Selecta Jatim

Harga tiket masuk Taman Selecta Batu Malang obyek wisata Jawa Timur ini adalah Rp 40.000,- per orang (Data terbaru Tahun 2022). Tidak ada perbedaan harga tiket masuk saat hari kerja (weekdays) maupun akhir pekan (weekend). Pembelian tiket bisa dilakukan langsung di loket ataupun secara online. Sedangkan untuk parkir mobil Rp.10.000,- dan parkir motor Rp.5000,-

Selain tiket masuk tersebut, Anda harus membayar lebih jika akan naik wahana permainan seperti : sepeda air (Rp 20.000), cinema 4D (Rp 10.000), flying fox (Rp 25.000), kuda keliling (Rp 15.000), bianglala (Rp.10.000), tagada (Rp. 10.000), mobil ayun (Rp. 10.000), family coaster (Rp. 30.000), sky bike (Rp. 20.000), perahu ayun (Rp. 10.000), kiddie ride (Rp. 5.000), dan mandi air panas (Rp 10.000).

Jam Operasional

Taman Selecta Batu Malang buka mulai pagi hari pukul 06.00 WIB sampai sore hari, yakni pukul 17.00 WIB, tujuh hari dalam seminggu.

Galeri Foto 

Taman Rekreasi Selecta Taman Rekreasi Selecta
Obyek Wisata Batu Obyek Wisata Batu
Berlibur Yuk Obyek Wisata Selecta Malang
Obyek Wisata Selecta Malang Wisata Jatim
wisata Malang Wisata Malang
wisata jatim Wisata Jawa Timur
Tempat Wisata Jatim Obyek Wisata Selecta Malang

Detail Taman Selecta

Nama Tempat Wisata Taman Rekreasi Selecta Batu Malang
Kategori Wisata Wisata Buatan - Wisata Permainan
Wisata Provinsi Wisata Jawa Timur
Wisata Daerah Wisata Batu
Alamat Jl. Raya Selecta No.1 Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65336
Wisata Lain Terdekat Alun-Alun Wisata Kota Batu, Batu Night Spectacular, Batu Love Garden, Museum Angkut, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Eco Green Park, Kusuma Agro Wisata, Batu Flower Garden, Paralayang Gunung Banyak, Taman Langit

Lokasi 


3 komentar:

  1. Menarik. Taman wisata yang masih selalu eksis untuk memberikan keindahan wisatanya. Salam kenal dari Sewa Mobil Malang Simpati 0821 41555 123

    BalasHapus
  2. masih banyak tmpat wisata di Malang yang bisa di kunjungi, dan artikel ini sangat membantu untuk yang akan melakukan kunjungan wisata ke Malang sebagai revrensi -
    Sewa Mobil Malang Bromo

    BalasHapus