Minggu, 12 September 2010

Goa Lowo Watulimo Trenggalek Jatim

| Minggu, 12 September 2010
Goa Lowo Watulimo Trenggalek

Goa Lowo Watulimo ini terletak di desa Watuagung, kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek. Dari kota Tulungagung kira-kira kita harus menempuh jarak 30 km, demikian juga apabila kita dari kota Trenggalek. Letak Goa Lowo Watulimo ini kurang lebih 600 meter dari Goa Kedung Biru, yang merupakan petilasan para pertapa.


Tentang Goa Lowo Watulimo Trenggalek Jawa Timur

Goa Lowo Watulimo sebagai tempat wisata Trenggalek ini, terkenal sebagai goa yang terbesar se Asia Tenggara, mungkin juga se Asia. Goa Lowo Watulimo memiliki panjang sekitar 800 meter, dengan sekitar sembilan ruang yang luas di dalamnya dan beberapa ruang kecil.

Goa Lowo Watulimo pertama kali ditemukan oleh seorang pertapa yang bernama Lomedjo. Sejak tahun 1984 Goa Lowo Watulimo ini dipromosikan oleh Pemerintah Kabupaten Trenggalek sebagai salah satu unggulan Obyek Wisata Trenggalek, selain Pantai Prigi. Penerangan dan jalan buatan yang memudahkan untuk menikmati indahnya Goa Lowo Watulimo ini juga sudah dibuat oleh pemerintah kabupaten. Termasuk fasilitas permainan anak-anak di luar Goa Lowo Watulimo. Pintu masuk ke Goa Lowo Watulimo ini termasuk unik, karena berupa jembatan dari sebuah sungai yang memisahkan tempat parkir dan area Goa Lowo Watulimo. Kita harus berjalan beberapa ratus meter sebelum menemui anak tangga yang menurun menuju ke mulut Goa Lowo Watulimo. Obyek wisata Jawa Timur ini dikelilingi hutan jati yang cukup rimbun.

Begitu melewati pintu Goa Lowo Watulimo, kita disuguhi keindahan stalagtit dan stalagmit. Apalagi diatur pencahayaan yang berwarna-warni, cukup membantu melihat keindahan stalagtit dan stalagmit. Langit-langit Goa setinggi 20 meter lebih, sementara lebar goa sekitar 50 meter. Gemericik air dan cicit suara kelelawar masih bisa kita dengarkan, karena goa ini masih dihuni oleh kelelawar.

Silahkan jadikan Goa Lowo Watulimo ini sebagai tempat tujuan rekreasi Anda, karena bila Anda dari Tulungagung menuju ke Pantai Prigi Trenggalek Jatim, maka Anda akan melewatinya.

Galeri Foto Goa Lowo Watulimo Trenggalek

Goa Lowo Watulimo Trenggalek Obyek Wisata Trenggalek
Goa Lowo Watulimo Trenggalek Goa Lowo Watulimo Trenggalek
Goa Lowo Watulimo Trenggalek Goa Lowo Watulimo Trenggalek
Tempat Rekreasi Jawa Timur Goa Lowo Watulimo Trenggalek
Goa Lowo Watulimo Goa Lowo Watulimo

Detail Goa Lowo Watulimo

Nama Tempat Wisata Goa Lowo Watulimo Trenggalek Jawa Timur
Kategori Wisata Wisata Alam - Wisata Goa
Wisata Provinsi Obyek Wisata Jawa Timur
Wisata Daerah Obyek Wisata Trenggalek
Alamat Jl. Raya Pantai Prigi, Kambe, Watuagung, Kec. Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur 66382
Wisata Lain Terdekat Alun-alun Trenggalek, Hutan Kota Trenggalek, Gunung Prongos, Puncak Jaas, Bukit Mbendil, Bukit Banyon, Air Terjun Jurug Waru, Air Terjun Songgolangit, Air Terjun Kalianjlok, Air Terjun Pantai Pelang, Air Terjun Kedung Maron, Pantai Pasir Putih Trenggalek, Pantai Cengkrong, Pantai Karanggongso, Pantai Prigi, Pantai Mbangko’an, Pantai Wawaran, Pantai Ngampiran, Pantai Pelang, Pantai Taman Kili-kili, Pantai Ngulungwetan, Pantai Kapulogo, Pantai Ngadipuro, Pantai Blado Munjungan, Pantai Sumbreng, Pantai Nggenjor

Lokasi Goa Lowo Watulimo Trenggalek


Tidak ada komentar:

Posting Komentar