Minggu, 05 September 2010

Air Terjun Ironggolo Kediri Jawa Timur

| Minggu, 05 September 2010
Air Terjun Ironggolo

Air Terjun Ironggolo merupakan bagian dari Kawasan Wisata Besuki yang terletak di Kaki Gunung Wilis. Tepatnya berada di desa Jugo Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri, sekitar 30 kilometer sebelah barat laut kota Kediri.

Karena dari Goa Maria Puhsarang, maka jalur yang kami ambil melalui Kecamatan Semen yang menuju Besuki. Jalur ini cukup lebar dan mulus, sepanjang perjalanan kami dapat melihat pemandangan yang indah, pegunungan dengan lembah yang hijau, dan tebing-tebing yang curam. Dari jauh terlihat beberapa antena yang sangat tinggi. Begitu dekat baru kami ketahui antena tersebut merupakan sentral relay televisi untuk wilayah Kediri dan sekitarnya.

Kurang lebih 30 menit perjalanan dari Puhsarang, kami memasuki gerbang Kawasan Wisata Besuki. Setelah membayar tiket masuk per orang @ Rp. 3.000,- dan sepeda motor @ Rp. 1.000,- kami melanjutkan perjalanan ke Air Terjun Ironggolo. Hanya sekitar 200 m, kami sudah melihat pintu masuk menuju Air Terjun Ironggolo. Selesai memarkir sepeda motor, kami langsung menuju Air Terjun Ironggolo.

Air Terjun Ironggolo salah satu obyek wisata kediri ini, terlihat unik dibandingkan beberapa air terjun yang sudah kami kunjungi. Kalau air terjun yang lain airnya langsung tercurah dari atas, Air Terjun Ironggolo tidaklah demikian. Air Terjun Ironggolo berbentuk undak-undakan. Bias air terjun tersapu sinar matahari, seolah-olah anak tangga kaca menuju ke langit. Jangan-jangan tangga untuk bidadari turun dari langit ya? Kita tunggu yuk mungkin ada bidadari yang mau mandi. Hehehe...

Kawasan wisata Jawa Timur ini, Air Terjun Ironggolo sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang yang memadai. Ada taman bermain anak, kolam renang, mushola, tempat parkir, MCK, camping ground, area buat jogging dan hiking.

Obyek wisata yang masih dalam satu kawasan yang bisa Anda kunjungi juga adalah Air Terjun Dholo.

Galeri Foto Air Terjun Ironggolo Wisata Kediri

Air Terjun Ironggolo Air Terjun Ironggolo
Air Terjun Ironggolo Air Terjun Ironggolo
Obyek Wisata Jawa Timur Obyek Wisata Jawa Timur
Obyek Wisata Kediri Obyek Wisata Kediri
Air Terjun Ironggolo Air Terjun Ironggolo

Lokasi Terjun Ironggolo Wisata Jatim


Tidak ada komentar:

Posting Komentar