Sabtu, 07 Agustus 2010

Air Terjun Grenjengan Mojokerto Jawa Timur

| Sabtu, 07 Agustus 2010
Wisata Air Terjun Grenjengan Mojokerto

Air Terjun Grenjengan berada satu lokasi dengan Air Panas Padusan, yaitu di lereng Gunung Welirang, tepatnya di desa Padusan Pacet Mojokerto Jawa Timur. Dari pintu masuk utama kedua tempat wisata ini, langsung belok kanan ke arah jalan yang menanjak. Anda harus berjalan kurang lebih 1 km untuk mencapai Air Terjun Grenjengan.

Jalan yang dilalui kemiringannya sekitar 40 derajad, sehingga cukup membuat paha dan betis mengeras bila Anda tidak terbiasa berjalan di pegunungan. Jalan yang kita lalui juga bukan jalan mulus berplester semen, tetapi masih jalan yang alami.

Pada awalnya jalan cukup lebar. Kita bisa melihat di samping kiri jalan beberapa rusa sedang bermain di kandang. Setelah melewati tempat perkemahan yang ditumbuhi pohon karet, jalan semakin menyempit. Sebelah kanan kita tebing yang tinggi, sementara sebelah kiri sungai yang tertutupi oleh rimbunnya pepohonan. Semakin mendekati air terjun semakin sempit. Kalau kita bertemu dengan pejalan kaki yang lain arah, maka salah satu harus mengalah. Kalau menurut saya, hal ini cukup membahayakan.

Di sekitar Air Terjun Grenjengan, juga tidak ada tempat peristirahatan (gazebo) yang disediakan. Sayang rasanya kalau kita sudah melakukan perjalanan jauh ke air terjun ini, tetapi tidak bisa menikmati dengan santai, indahnya air terjun ini. Anda bisa bandingkan dengan penataan tempat istirahat di Air Terjun Putuk Truno yang cukup bagus. Rupanya pemerintah daerah terlalu terfokus ke Air Panas Padusan, sementara Air Terjun Grenjengan belum terjamah.

Galeri Foto Air Terjun Grenjengan Mojokerto

Wisata Air Terjun Grenjengan Mojokerto Wisata Air Terjun Grenjengan Mojokerto
Wisata Air Terjun Grenjengan Mojokerto Obyek Wisata Air Terjun Grenjengan
Obyek Wisata Jawa Timur Tempat Wisata Mojokerto

Lokasi Air Terjun Grenjengan Mojokerto


Tidak ada komentar:

Posting Komentar