Minggu, 05 September 2010

Air Terjun Dholo Kediri Jawa Timur

| Minggu, 05 September 2010
Air Terjun Dholo Kediri

Kalau Anda pergi ke Air Terjun Ironggolo, mampir juga ke Air Terjun Dholo. Jaraknya sudah dekat, tinggal 3 km lagi. Juga tidak perlu bayar tiket lagi, karena Air Terjun Dholo merupakan satu paket Kawasan Wisata Besuki.

Dari Pintu keluar Air Terjun Ironggolo, Anda tinggal belok kiri. Ketika sampai pertigaan, Anda ambil jalan yang kanan. Anda ikuti jalan tersebut sampai tidak ada jalan lagi. Karena di ujung jalan tersebut Air Terjun Dholo itu berada. Kondisi jalan sudah cukup lebar dan mulus, tetapi Anda tetap harus berhati-hati karena di beberapa bagian jalan ada yang longsor. Kemiringan jalan juga cukup tinggi, antara 30 - 40 derajad.

Sampai di ujung jalan, bukan berarti Anda sudah sampai di Air Terjun Dholo. Anda masih harus menuruni 995 anak tangga untuk sampai ke dasar air terjun. Betul-betul menguras tenaga. Tapi bila Anda sudah sampai di air terjun, rasa lelah menuruni anak tangga akan terhapus begitu Anda merasakan segarnya air terjun.

Area parkir salah satu wisata Jawa Timur ini cukup luas. Di lokasi ini juga sudah tersedia fasilitas musholla dan warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Air Terjun Dholo terbagi menjadi tiga bagian, yang paling tinggi diperkirakan 125 meter, yang dibawahnya sekitar 2-5 meter. Debit air tidak begitu besar, sehingga enak dibuat mandi. Alam sekitar juga masih alami. Sesekali kita akan mendengar suara burung yang berkicau. Tidak hanya satu, tapi dari beberapa jenis burung.

Setelah puas mandi di bawah Air Terjun Dholo obyek wisata Kediri yang dingin dan segar, Anda bisa minum kopi atau teh hangat di satu-satunya warung yang ada di dekat air terjun. Atau kalau perut Anda terasa lapar, Anda bisa memesan sebungkus mie. Masih Kurang? kalau begitu pesan 3 bungkus mie. He... he... he... Kenapa Anda saya sarankan makan dan minum terlebih dahulu sebelum pulang? Ingat, Anda harus melalui 995 anak tangga kembali untuk sampai di tempat parkir kendaraan Anda.

Galeri Foto Air Terjun Dholo Wisata Kediri

Obyek Wisata Jawa Timur Tempat Wisata Jawa Timur
Air Terjun Dholo Kediri Air Terjun Dholo Kediri
Air Terjun Dholo Kediri Air Terjun Dholo Kediri
Air Terjun Dholo Kediri Air Terjun Dholo Kediri
Air Terjun Dholo Kediri Air Terjun Dholo Kediri
Air Terjun Dholo Air Terjun Dholo Kediri
Obyek Wisata Kediri Tempat Wisata Kediri

Lokasi Air Terjun Dholo Wisata Jawa Timur


Tidak ada komentar:

Posting Komentar