Selasa, 16 Maret 2010

Wisata Pantai Sendang Biru Malang Jawa Timur

| Selasa, 16 Maret 2010
Rating : 86 dari 100 berdasarkan 65 review

Pantai Sendang Biru

Pantai Sendang Biru letaknya di Malang Selatan, tepatnya di dusun Sendangbiru, desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Jaraknya kira-kira 70 km dari pusat kota malang. Lumayan jauh kalau ditempuh dengan sepeda motor, cukup membuat pantat panas. Jalur yang dilewati daerah perbukitan, pemandangannya cukup indah. Jadi tidak akan membuat bosan menempuh perjalanan menuju Pantai Sendang Biru.


Pantai Sendang Biru Malang Jatim Jawa Timur

Pantai ini juga bisa dijangkau dengan kendaraan umum. Dari Terminal Arjosari Anda bisa naik angkot AG atau AMG ke Terminal Gadang. Di Terminal Gadang Anda melanjutkan perjalanan dengan naik elf ke Turen. Nah disini kesabaran Anda akan diuji. Kenapa? Karena kalau penumpang belum penuh, elf tidak akan berangkat. Pasti Anda akan mandi keringat kepanasan di dalam elf (hehehe... makanya cepat beli mobil pribadi).

Sendang Biru Malang

Di Pantai ini kita bisa menyewa perahu mesin untuk berkeliling (Rp. 100.000,-). Untuk perahu kecil dan Anda harus mendayungnya sendiri, cuma Rp. 50.000,- Tapi perahu tersebut tidak dilengkapi dengan pelampung. Kata sang pemilik, Anda bisa memakainya sampai bosan.

Warna laut di pantai ini sesuai benar dengan namanya. Makanya Pantai Sendang Biru merupakan surga bagi pelaut ataupun pemancing. Menurut seorang teman yang pemancing, dia pernah kehilangan stick pancing gara-gara ditinggal sebentar ambil rokok. Padahal umpannya cuma udang. Bisa kita bayangin seberapa besar ikan yang menarik umpan tersebut. Bila Anda tidak bisa memancing tapi mau makan ikan yang segar, Anda bisa langsung belok ke pasar ikan, tempat berkumpulnya nelayan Pantai Sendang Biru jual-beli hasil tangkapannya. Cukup murah kok, cuma Rp. 10.000,- per kg. Disini Anda bisa dapatkan mulai ikan sebesar kelingking sampai sebesar anak.

Mau ke tempat yang lebih eksotis lagi? Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Pulau Sempu.

Pulau Sempu persis berada di seberang Pantai ini.  Jika Anda berniat camping disana, maka Anda harus mengantongi ijin masuk dari Dinas Perhutani, karena kawasan tersebut masih diindungi. Ijin bisa Anda dapatkan di tempat pembelian ticket Sendang Biru. Tetapi bila Anda cuma ingin bermain di pinggir pantai Pulau Sempu, tukang perahu akan mengantarkan Anda meskipun tanpa ijin. Anda tinggal mencatat nomor HP si tukang perahu, nanti kalau Anda sudah bosan bermain, Anda bisa menghubungi kembali si tukang perahu agar menjemput.

Galeri Foto

Agenda 25 EC anti rayap dari BAYER → KLIK DISINI
Pantai Sendang Biru
Pantai Sendang Biru
Wisata Malang Jatim
Sendang Biru Malang
Sendang Biru
Tempat Rekreasi Jawa Timur

Detail Pantai Sendang Biru Malang Jatim - Jawa Timur

Nama Tempat Wisata Sendang Biru Malang Jawa Timur
Kategori Wisata Wisata Alam - Wisata Bahari - Wisata Pantai
Wisata Provinsi Obyek Wisata Jatim (Jawa Timur
Wisata Daerah Tempat Rekreasi Malang
Alamat Kampung Baru, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur
Wisata Lain Terdekat Batu Night Spectacular, Bukit Delight. Gunung Bromo, Florawisata San Terra de Lafonte, Batu Flower Garden, Pantai Parang Dowo, Hill House, Alun-Alun Malang, Dino Mall, Malang Night Paradise, Taman Rekreasi Selecta, Museum Angkut, Jatim Park 1, Jatim Park 2, Jatim Park 3, Taman Langit Gunung Banyak, Paralayang Gunung Banyak, Coban Rondo, Pantai Bajulmati, Wisata Alam Brakseng, Taman Kunang-Kunang, Pantai Balekambang, Kebun Teh Wonosari, Pantai Ngantep, Bukit Teletubbies Batu, Mata Air Sumber Sirah, Coban Pelangi, Taman Slamet, Lembah Indah Malang, Coban Rais, Pulau Sempu, Pulau Sempu, Pantai Batu Bengkung, Kampung Jodipan, Kampoeng Heritage Kajoetangan, Taman Trunojoyo, Hawai Waterpark, Bukit Nirwana.

Lokasi 


1 komentar: