Jumat, 27 November 2009

Wisata Pantai Papuma Jember Jawa Timur

| Jumat, 27 November 2009
Rating : 91 dari 100 berdasarkan 56 review

Pantai Papuma Jember

Pantai Papuma Jember, ketika mendengar untuk pertama kalinya, saya pikir memang itu namanya. Ternyata itu akronim dari Pasir Putih Malikan. Pantai Papuma Jember letaknya kurang lebih 45 km selatan kota Jember, bersebelahan dengan Pantai Watu Ulo Jember, tepatnya di desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember.


Papuma Jember Jatim Jawa Timur

Keindahan Pantai Papuma tidak kalah indahnya dengan pemandangan pantai di Pulau Lombok. Apalagi kalau dipandang dari Siti Hinggil, sebuah bukit dengan tinggi kurang lebih 50 m di ujung barat Pantai Papuma Jember. Dari Siti Hinggil, kita bisa melihat seluruh kawasan salah satu Obyek Wisata Jember ini. Hijaunya hutan, aktifitas perahu nelayan, Debur ombak, dan deretan gugusan karang terpantau indah dari atas. Gugusan karang ini diberi nama sama seperti nama dewa dalam pewayangan : Batara Guru, Kresna, dan Narada. Kita juga bisa melihat di sebelah barat pulau yang cukup besar yang disebut Nusa Barong.

Pantai Papuma Jember Obyek Wisata Jatim

Cagar alam andalan Obyek Wisata Jawa Timur di sekitar Pantai Papuma Jember ini juga masih menyimpan keindahan satwa, cicak hijau yang selalu berkicau dan rusa yang masih terlihat berkeliaran. Di salah satu pulau karang, juga terdapat Goa Lawa. Goa Lawa ini berkedalaman kurang lebih 30 m. Menurut legenda, goa ini tempat bersemayam Putri Penguasa Laut Selatan Dewi Sri Wulan, dan tempat bertapa Kyai Mataram. Di bulan Syawal, nelayan melakukan upacara larung sesaji di tempat ini.

Pantai Papuma Jember

Untuk yang hobi memancing, Anda pasti senang di Pantai Papuma Jember ini. Karena saya lihat salah satu pemancing, dalam 1 jam saja sudah mendapatkan lima ikan kerapu yang cukup besar. Tapi bila Anda ingin langsung mendapatkan ikan segar yang bisa disantap, di warung-warung sekitar sudah menyediakan. Anda tinggal memilih jenis ikannya. Mereka akan dengan senang hati membakar atau menggoreng, sesuai dengan selera Anda.

Pantai Papuma Jember

Fasilitas yang disediakan pihak perhutani sebagai pengelola juga sudah cukup bagus. Tempat parkir yang luas, tempat berkemah, MCK, mushola, toko souvenir, warung, sampai guesthousepun sudah tersedia. Tinggal Anda menyesuaikan dengan isi dompet Anda.

Galeri Foto

Banyak KECOA di dapur / rumah / mobil Anda? Atasi dengan RUMAH KECOA HOYHOY dari Jepang KLIK DISINI
Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember
Pantai Papuma Jember
Obyek Wisata Jatim Obyek Wisata Jawa Timur
Obyek Wisata Jatim
Obyek Wisata Jatim
Obyek Wisata Jawa Timur
Obyek Wisata Jawa Timur
Obyek Wisata Jember
Obyek Wisata Jember
Obyek Wisata Jember
Obyek Wisata Jember

Detail Pantai Papuma Jember Jatim - Jawa Timur

Nama Tempat Wisata Pantai Papuma
Kategori Wisata Wisata Alam - Wisata Bahari - Wisata Pantai
Wisata Provinsi Obyek Wisata Jawa Timur (Jatim)
Wisata Daerah Tempat Wisata Jember
Alamat Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember
Wisata Lain Terdekat Pantai Watu Ulo, Taman Nasional Betiri, Pantai Cemara, Pantai Payangan, Teluk Love, Kebun Teh Gunung Gambir, Air Terjun Tancak, Air Terjun Antrokan, Pantai Bandealit, Situs Duplang, Wana Wisata Simbat, Puncak S89, Museum Huruf, Taman Botani Sukorambi Jember, Bukit Samboja, Tiara Jember Park Waterboom, Wisata Simbat Jember, Mumbul Garden, Dira Park Ambulu

Lokasi 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar